Rabu, 14 Maret 2012

Partai Aceh Daftarkan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bireuen


BIREUEN – Partai Aceh mendaftarkan Ruslan Daud dan Mukhtar Abda sebagai kandidat calon bupati-Wakil Bupati Bireuen periode 2012-2017 ke Komisi Independen Pemilihan Bireuen di Paya Lipah, Peusangan, Bireuen, Kamis pagi, 15 Maret 2012.

Pasangan itu berangkat dari kawasan Cot Gapu, Kota Juang, Bireuen, menumpang mobil double cabin didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Bireuen Darwis Jeunieb dan para pengawal berseragam. Rombongan itu tiba di kantor KIP Bireuen sekitar pukul 08.30 WIB.

Pasangan itu turut diikuti ratusan pendukung yang mengenderai kendaraan roda dua dan empat dari kalangan kader dan simpatisan PA. Didampingi Ketua PA Darwis Jeunieb dan sekretaris Muzakkir Zulkifli, pasangan mantan kombatan dan birokrat itu diterima Mukhtaruddin dan Ridwan, komisioner KIP Bireuen.

Mukhtaruddin mengatakan berkas persyaratan yang diserahkan pasangan bakal calon itu hanya diperiksa sekilas. “Nanti ada waktu untuk diperiksa secara detail dan mendalam, kalau ada yang kurang akan diinformasikan kepada pasangan bakal calon untuk dilengkapi,” ujar Mukhtar.

Sementara menjawab wartawan, Mukhtar Abda, kandidat calon Wakil Bupati yang juga berprofesi sebagai PNS mengatakan, ia sudah menyerahkan syarat berupa surat pernyataan bersedia mundur dari jabatannya jika ditetapkan sebagai calon.

Proses penyerahan berkas persyaratan kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai lokal yang mendominasi kursi di DPRK Bireuen itu berlangsung sekitar setengah jam. Setelah itu dari kantor KIP Bireuen, pasangan yang disebut dengan singkatan “Harus Muda” itu berkonvoi menuju kota.

Mereka berkeliling Kota Bireuen diikuti ribuan pendukung. Lalu mereka menuju lokasi acara deklarasi di lapangan bola Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, dua kilometer arah barat kota Bireuen. [ ]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar