Minggu, 29 April 2012

Muzakir Akan Perjuangkan Penambahan Quota Haji

LANGSA - Wakil Gubernur Aceh terpilih Muzakir Manaf berjanji akan memperjuangkan penambahan kuota jamaah haji asal Aceh. Muzakir juga mewacanakan untuk memberangkatkan para jamaah haji Aceh dengan kapal pesiar, sehingga ongkosnya lebih murah.

Hal itu disampaikan Muzakir Manaf dalam pidatonya pada acara syukuran kemenangan Partai Aceh dalam Pilkada 2012, di Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Sabtu (28/4). Ia menegaskan, perjuangan penambahan kuota jamaah haji asal Aceh ini merupakan salah satu program prioritas yang akan dilakukan dalam 100 hari masa pemerintahan Zaini Abdullah/Muzakir Manaf.

“Prioritas kita ke depan dalam masa kerja seratus hari juga akan kita perjuangkan penambahan kuota jamaah haji asal Aceh. Juga agar dapat menunaikan ibadah rukun kelima itu lewat jalur laut dengan mengunakan kapal pesiar Star Cruise. Sehingga, ongkos naik haji lebih murah, Rp 5 juta setiap jamaah,” kata Muzakir Manaf, di depan ulama, tokoh pemuda, serta para petinggi dan simpatisan PA/KPA Aceh Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Muzakir Manaf juga menegaskan komitmennya untuk memperkuat pengamalan syariat Islam yang kaffah dan mensejahterakan masyarakat Aceh, melalui peningkatan ekonomi rakyat, terutama pertanian dan sektor ril lain.

Komitmen penguatan syariat Islam juga diungkap Bupati Aceh Timur terpilih Hasballah alias Rocky. Didampingi Wakil Bupati Aceh Timur terpilih, Syahrul Syamaun (Linud), Hasballah mengatakan akan membentuk jamaah pengajian di setiap meunasah, dari kota hingga ke pelosok desa.

Selain itu, Hasballah juga mengatakan, amanah rakyat yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia juga berjanji meningkatkan ekonomi rakyat dengan membangun infrastruktur pertanian dan membuka irigasi ke daerah yang belum mendapatkan irigasi. “Ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

Sebelum menyampaikan pidato, Wakil Gubernur terpilih Muzakir Manaf, Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur terpilih, Hasballah HM Thaeb/Syahrul Syamaun yang didampingi isteri masing-masing, dipeusijuek oleh para ulama, di antaranya Tgk H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Tgk H Idris (Abu Rih Julok), dan Tgk H Abdul Wahab Keude Dua.

Turut hadir pada acara syukuran dan peusijuek itu para tokoh agama, tokoh pemuda Aceh Timur Iskandar Usman, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Alauddin SE beserta anggotanya, Ketua Baitul Mal Aceh Timur Tgk H Ikbal Hanafiah BTH MA, jajaran PA dan KPA Aceh Timur, serta ratusan undangan lainya.[]

Sumber: serambinews.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar