Senin, 07 Mei 2012

Zaini/Muzakir Bertemu SBY

* Di Resepsi Pernikahan Putri Tarmizi A Karim

BANDA ACEH - Gubernur/Wakil Gubernur Aceh terpilih, dr Zaini Abdullah/Muzakir Manaf, bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri resepsi penikahan putri Pj Gubernur Aceh, Rara Tarmizi dengan Izzu Farhan Fajri, di Gedung Sudirman, Jakarta, Minggu (6/5) malam.

Staf Khusus Wali Nanggroe, Muzakir A Hamid, yang dihubungi Serambi malam tadi membenarkan adanya pertemuan singkat dan tidak resmi antara Zaini/Muzakir dengan Presiden SBY.

“Saat menyalami Wali (Malik Mahmud), Doto (Zaini Abdullah-red), dan Mualem (Muzakir Manaf), Presiden SBY mengucapkan selamat atas hasil Pilkada Aceh. Presiden juga menyatakan komitmen terhadap perdamaian Aceh,” kata Muzakir Hamid.

Menurut Muzakir Hamid, pada resepsi pernikahan putri Pj Gubernur Aceh tersebut selain hadir Zaini/Muzakir, juga Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud, petinggi KPA Zakaria Saman, Wakil Ketua Partai Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), dan sejumlah elit PA lainnya.

Sedangkan ucapan selamat untuk Zaini/Muzakir, selain dari Presiden SBY, juga dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Ekuin Hatta Rajasa, Menteri PAN Azwar Abubakar, Menhut Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, serta sejumlah tokoh nasional lainnya. 

“Semua mengucapkan selamat dan gembira dengan hasil Pilkada Aceh yang berlangsung cukup damai dan demokratis,” kata Muzakir melukiskan suasana pertemuan di tengah pesta pernikahan Rara Tarmizi-Izzu Farhan.

Juru Bicara Partai Aceh, Fachrul Razi yang dihubungi terpisah mengaku tidak mendengarkan langsung pembicaraan antara Presiden SBY dengan Malik Mahmud, Zaini Abdullah, dan Muzakir Manaf. “Saya hanya melihat dari jauh, karena tamunya sangat ramai,” kata Fachrul Razi.

Menurut Fachrul Razi, pertemuan itu berlangsung secara kebetulan. “Untuk pertemuan resminya kita sudah masukkan surat ke Sekretariat Negara, mungkin dalam minggu ini,” kata dia.

Irwandi juga hadir
Informasi lain yang dihimpun Serambi, selain Zaini/Muzakir dan elite Partai Aceh, resepsi perkawinan putri Tarmizi A Karim ini dihadiri oleh sejumlah kepala dinas dan tokoh dari Aceh, termasuk mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Presiden SBY sendiri tiba di lokasi acara pada pukul 19.30 WIB. Presiden juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat berbahagia kepada mempelai. Setelah Presiden SBY, sejumlah tokoh lain, seperti JK juga turut hadir di tempat resepsi.(nal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar