Senin, 07 Mei 2012

Ketemu Zaini, Kapolri Bilang Akan Usut Kasus Korupsi di Aceh

 JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri),  Jenderal Timur Pradopo, saat berjumpa Zaini Abdullah, Gubernur terpilih Aceh, Senin, 7 Mei 2012, di Mabes Polri, dengan tegas mengatakan akan mengusut tuntas kasus-kasus korupsi yang terjadi Aceh.

Setidaknya, itulah yang disampaikan Juru Bicara Partai Aceh, Fachrul Razi, saat dikonfirmasi mengenai adanya pertemuan antara Doto Zaini dengan Kapolri hari ini.

Kata Fachrul Razi, pertemuan dimulai pada pukul 15.00 wib sore tadi. Dalam pertemuan itu, juga hadir Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud, Muzakir Manaf, Zakaria Saman, dan Abu Razak.

Dalam pertemuan selama dua jam itu, Fahcrul Razi mengatakan Doto Zaini dan Timur Pradopo membicarakan kerjasama Polri dan Aceh untuk membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi dan tidak kebal hukum.

Intinya, menurut penjelasan Fachrul, Doto Zaini bertekad untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi di Aceh nantinya. Untuk itu, Doto ingin agar tak ada tebang pilih dalam penegakan hukum. "Kasus korupsi, tidak ada kebal hukum," kata Fachrul menirukan ucapan Zaini dalam pertemuan itu.

Fachrul juga menyebut bahwa Polri menyambut baik keinginan Gubernur terpilih itu. Ia pun menjanjikan akan mengusut tuntas kasus korupsi di Aceh. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar